Dukung Program Peduli Budaya Literasi, Polsek Bosar Maligas Serahkan Buku di SDN 091711 Pasar Baru

    Dukung Program Peduli Budaya Literasi, Polsek Bosar Maligas Serahkan Buku di SDN 091711 Pasar Baru
    Keterangan Photo : Istimewa

    SIMALUNGUN - Pelaksanaan program "Polri  Peduli Budaya Literasi" saat ini sedang gencar dilakukan dengan mengambil langkah proaktif, demi mendukung budaya literasi di kalangan masyarakat, hingga ke pelosok wilayah pedesaan se-Indonesia.

    Informasi diperoleh, hal ini merupakan salah satu komitmen jajaran Polsek Bosar Maligas dalam rangka mendukung sepenuhnya dengan membagikan sejumlah buku secara simbolis ke setiap Sekolah Dasar Negeri di wilayah hukum Polsek Bosar Maligas.

    Kapolsek AKP Restuadi, S.H., didampingi Kanit Reskrim Polsek Bosar Maligas IPDA J Tarigan beserta jajaran melaksanakan kegiatan itu di SD NEGERI 091711, Pasar Baru, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (08/09/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

    Terkait kegiatan ini, Kapolsek Bosar Maligas melalui Kanit Reskrim Polsek Bosar Maligas IPDA J Tarigan menjelaskan, pelaksanaan pembagian buku kepada para pelajar Sekolah Dasar se-wilayah hukum Polsek Bosar Maligas, telah dimulai sejak 3 hari yang lalu.

    "Kunjungan ke Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Bosar Maligas serta, di Kecamatan Ujung Padang. Kita lakukan pembagian buku secara simbolis dan seterusnya, buku tersebut diserahkan kepada pihak sekolah, " kata IPDA J Tarigan melalui sambungan percakapan selularnya.

    Dalam arahannya, Kapolsek AKP Restuadi, S.H., menyampaikan, komitmen Polsek Bosar Maligas mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Kali ini, dalam pelaksanaan program Polri yakni mendistribusikan buku hingga ke pelosok.

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen, Polsek Bosar Maligas Polres Simalungun  turut serta mendukung peningkatan kualitas dunia pendidikan dengan menggalakkan kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat, " sebut AKP Restuadi.

    Kemudian, AKP Restuadi menjelaskan, program ini tidak hanya sekadar penyaluran buku. Namun, hal ini diaplikasikan sebagai seruan atau ajakan dari Polri kepada masyarakat turut berperan serta demi peningkatan SDM generasi muda.

    "Harapan bersama atas terlaksananya kegiatan ini, tentunya bertujuan agar Polri dan masyarakat saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda, " tutup Kapolsek Bosar Maligas.

    Tampak dalam kegiatan itu, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polres Bosar Maligas menyerahkan, sejumlah buku yang nantinya akan dibagikan kepada siswa siswi SD NEGERI 091711, Pasar Baru, Kelurahan Bosar Maligas, Kecamatan Bosar Maligas diterima pihak Sekolah.

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Begini Tanggapan Publik Soal Pungli di SDN...

    Artikel Berikutnya

    Oknum Anggota Legislatif Datangi Penggarap...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Serta Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Mati Mesin di Selat Nerong

    Ikuti Kami